7 Tips Meminimalkan Hutang Pinjaman Mahasiswa
Pinjaman

7 Tips Meminimalkan Hutang Pinjaman Mahasiswa

Berangkat ke perguruan tinggi tidak semuanya pelangi dan unicorn. Baik Anda baru mulai mencari pendidikan pasca sekolah menengah atau lulusan perguruan tinggi baru-baru ini (atau di antara keduanya), kemungkinannya cukup bagus bahwa Anda harus mengambil pinjaman mahasiswa di beberapa titik. Statistik terbaru menunjukkan bahwa 69% lulusan 2018 mengambil pinjaman mahasiswa, lulus dengan utang rata-rata $29.800.

Statistik itu cukup untuk menakuti calon siswa atau orang tua! Tapi … tidak perlu khawatir. Kami memiliki beberapa tips untuk membantu Anda menyimpan lebih banyak uang.

  1. Jangan Lupa Tentang Uang Gratis

Sebelum Anda mempertimbangkan untuk mengambil pinjaman pendidikan, periksa prospek Anda untuk beasiswa, hibah, dan bantuan keuangan. Ada begitu banyak peluang bagi siswa untuk menerima uang gratis, dan itu semua tidak terkait dengan kecakapan akademis. Yang dibutuhkan hanyalah sedikit riset.

  1. Pinjam Sesuai Kemampuan Anda

Sebagai mahasiswa baru, Anda biasanya tidak menghasilkan banyak, jika ada, dalam hal gaji. Jika Anda akan meminjam, pastikan Anda tahu apa yang Anda mampu. Beberapa ahli menyarankan untuk meminjam tidak lebih dari gaji satu tahun dari pekerjaan yang Anda harapkan setelah Anda lulus. Ini membutuhkan sedikit pemikiran ke depan: mulailah dengan gaji yang menurut Anda akan Anda hasilkan, kemudian buat anggaran yang masuk akal, termasuk pembayaran pinjaman pelajar minimum Anda. Apakah ini tampak bisa dilakukan? Apakah Anda akan mampu membeli semua yang Anda butuhkan? Jika tidak, Anda mungkin perlu menyusun strategi rencana kuliah Anda secara berbeda atau mengamankan dana tambahan.

  1. Lihat Biaya VS. Manfaat
Baca Juga:  4 Tips Mudah Mendapatkan Pinjaman

Mari kita hadapi itu—kuliah itu mahal. Hingga $250.000 untuk gelar empat tahun! Jika uang menjadi perhatian, pertimbangkan semua pilihan Anda—mungkin mengejutkan Anda berapa banyak sekolah dengan harga lebih rendah yang mendapat nilai keseluruhan teratas. Meski begitu, pendidikan Anda kemungkinan akan menjadi investasi paling mahal yang Anda lakukan, selain dari rumah Anda.

  1. Gunakan Uang Pinjaman Anda Untuk Tujuan yang Dimaksudkan

Ketika Anda memiliki uang sekaligus di akun Anda, Anda tergoda untuk menggunakannya untuk hal-hal selain biaya sekolah. Ingat, uang itu disertai dengan bunga—jadi menggunakannya akan merugikan Anda. Jika Anda membutuhkan uang ekstra untuk biaya hidup atau kesenangan ekstrakurikuler, fokuslah untuk mencari lebih banyak beasiswa/hibah atau mengambil pekerjaan paruh waktu.

  1. Jangan Membeli Ke “Tidak Terlihat, Keluar Dari Pikiran”

Ingatlah bahwa pinjaman Anda mungkin menimbulkan bunga selama Anda bersekolah. Meskipun Anda tidak diharuskan melakukan pembayaran selama waktu itu, bunga itu akan ditambahkan ke jumlah pinjaman awal—jadi, Anda mungkin akan berutang lebih dari yang Anda kira. Jika Anda mengabaikan pinjaman Anda sampai setelah Anda lulus, Anda bisa membayar ribuan dolar lebih selama masa pinjaman. Namun, jika Anda memilih untuk membayar minimum bulanan saat Anda di sekolah, Anda dapat menghemat jumlah yang signifikan. Lakukan perhitungan dan bekerja dengan anggaran Anda (dan orang tua Anda!) untuk menjalankan strategi penghematan biaya.

  1. Bayar Tepat Waktu Setiap Saat
Baca Juga:  Perbedaan Antara HELOC dan Pinjaman Ekuitas Rumah?

Ketika tiba saatnya untuk membayar kembali pinjaman pelajar Anda, penting untuk memahami kerusakan yang dapat ditimbulkan oleh keterlambatan (atau mengabaikannya sepenuhnya) terhadap nilai kredit Anda. Untungnya, pemerintah federal bersikap lunak. Namun, jika Anda melewatkan pembayaran selama lebih dari beberapa bulan, dan skor kredit Anda menurun, itu dapat membahayakan kemampuan Anda untuk memenuhi syarat untuk mendapatkan pinjaman rumah, menyewa apartemen, atau bahkan mendapatkan pekerjaan. Gagal membayar pinjaman Anda dapat mengakibatkan pemotongan upah, biaya penalti tambahan, hak gadai atas aset Anda atau bahkan tuntutan hukum.

Jika Anda mengalami kesulitan dalam melakukan pembayaran minimum, segera cari bantuan … sebelum pinjaman Anda gagal bayar. Periksa dengan kantor bantuan siswa federal untuk melihat apa pilihan Anda.

  1. Jika Anda Dapat Mengayunkannya, Bayar Lebih Dari Sekadar Minimum

Setiap dolar yang Anda berikan untuk pinjaman Anda mengurangi bunga yang harus dibayar atas dolar itu. Jadi, semakin banyak Anda membayar setiap bulan, semakin sedikit bunga yang akan Anda bayarkan selama masa pinjaman. Ingatlah hal ini saat Anda mempertimbangkan untuk bepergian dengan teman, makan di luar setiap akhir pekan, atau membeli sistem permainan baru. Simpan uang di mana Anda bisa dan gunakan untuk pinjaman pelajar Anda ini dapat menghemat ribuan dolar dan bulan atau tahun dari pembayaran Anda!