6 Cara Mengelola Utang Pinjaman Siswa Anda
Pinjaman

6 Cara Mengelola Utang Pinjaman Siswa Anda

Sebagian besar lulusan perguruan tinggi memiliki satu kesamaan utang pinjaman mahasiswa. Jika Anda tidak masuk sekolah dengan akun pendidikan yang kuat atau banyak beasiswa, Anda mungkin termasuk dalam kategori ini. Menurut Debt.org, 70% lulusan perguruan tinggi meninggalkan sekolah karena uang pada tahun 2016 dengan total pinjaman rata-rata lebih dari $37.000.

Statistik itu mengejutkan! Jika Anda menemukan diri Anda dengan beberapa hutang pelajar, kami tahu itu bisa terasa luar biasa. Tapi, seperti yang mereka katakan, pengetahuan adalah kekuatan. Yang Anda butuhkan hanyalah beberapa panduan dan tip untuk membantu Anda mengambil kendali dan memberi Anda kekuatan untuk mengendalikan hutang pinjaman pelajar Anda.

  1. Ketahui Detail Pinjaman Anda

Selain pemberi pinjaman, saldo pinjaman dan status pembayaran, penting untuk mengetahui secara spesifik pinjaman Anda. Berapa denda keterlambatannya? Apakah pemberi pinjaman Anda menawarkan pengampunan pembayaran? Jika Anda tidak dapat menemukan dokumen atau pernyataan pinjaman apa pun, tanyakan kepada pemberi pinjaman Anda atau periksa dengan Sistem Data Pinjaman Siswa Nasional untuk Siswa untuk mengakses semua informasi terkait untuk pinjaman federal Anda.

Tidak hanya akan memiliki semua rincian untuk pinjaman Anda membantu Anda mengetahui bagaimana membuat rencana serangan, tetapi akan memberi Anda ketenangan pikiran yang besar. Pinjaman pelajar bisa sangat banyak dan membingungkan, jadi meluangkan waktu untuk mengetahui semua detail akan sangat membantu Anda merasa tenang dan terkendali.

  1. Waspadai Masa Tenggang
Baca Juga:  Apakah Refinancing Pinjaman Anda Masuk Akal?

Masa tenggang adalah waktu Anda dapat menunggu setelah meninggalkan sekolah sebelum pembayaran pertama Anda jatuh tempo. Biasanya enam hingga sembilan bulan untuk pinjaman federal, dengan beberapa pinjaman termasuk opsi penangguhan. Masa tenggang pinjaman pribadi bervariasi, jadi tanyakan kepada pemberi pinjaman Anda. Anda tidak ingin melewatkan pembayaran pertama Anda, jadi pastikan Anda tetap di atas segalanya dan Anda tahu kapan masa tenggang itu habis sehingga Anda bisa bersiap.

  1. Tinjau Kembali Rencana Pembayaran

Ketika datang ke pinjaman federal, jika rencana pembayaran tidak berhasil, ada baiknya mengetahui bahwa Anda memiliki pilihan dan Anda selalu dapat mencoba sesuatu yang lain. Hubungi pemberi pinjaman Anda untuk mendapatkan perincian tentang semua opsi Anda. Beberapa kemungkinan mungkin termasuk rencana pembayaran berbasis pendapatan (IBR) atau pembayaran kontingen pendapatan (ICR).

Sebagian besar pinjaman pribadi tidak menawarkan kemewahan untuk mengubah rencana pembayaran Anda, tetapi mereka mungkin bekerja dengan Anda untuk menurunkan pembayaran Anda entah bagaimana seperti membayar pembayaran bunga saja untuk waktu yang singkat. Luangkan waktu untuk melihat opsi lain yang mungkin tersedia untuk Anda dan lihat apa yang dapat Anda lakukan untuk menyesuaikan paket pembayaran agar lebih sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Simpan Pemberi Pinjaman di Daftar Teman

Tetap terhubung beri tahu pemberi pinjaman Anda segera jika Anda pindah, mengubah nomor telepon atau alamat email Anda. Ini adalah sesuatu yang pasti ingin Anda prioritaskan. Permudah pemberi pinjaman Anda untuk menghubungi Anda sehingga jika ada masalah, mereka dapat dengan cepat diselesaikan dan Anda dapat bergerak maju.

Baca Juga:  Perbedaan Antara HELOC dan Pinjaman Ekuitas Rumah?

Jika ada masalah dengan pinjaman atau pembayaran Anda dan mereka tidak dapat menghubungi Anda, Anda mungkin harus membayarnya dengan biaya atau biaya keterlambatan. Atau lebih buruk lagi Anda gagal membayar pinjaman. Jangan abaikan upaya mereka untuk menghubungi Anda. Berkomitmen pada persyaratan kontrak Anda untuk menghindari konsekuensi jangka panjang.

  1. Bayar Ekstra Jika Anda Mampu

Sama seperti hipotek atau pinjaman lainnya, menambahkan sedikit ekstra untuk setiap pembayaran bulanan dapat secara drastis mengurangi panjang pinjaman Anda serta bunga yang Anda bayar. Perhatikan baik-baik anggaran Anda dan lihat di mana Anda mungkin dapat mengurangi setiap bulan untuk menambah pembayaran pinjaman siswa Anda.

Anda pasti akan berterima kasih pada diri sendiri dalam jangka panjang karena telah meluangkan waktu untuk memberikan sedikit tambahan. (masukkan nama) dari Mountain America Credit Union mengatakan, “Nilai anggaran Anda dan lihat di mana penyesuaian dapat dilakukan untuk melunasi pinjaman siswa Anda secara agresif. Semakin cepat Anda dapat melunasi pinjaman Anda, semakin tinggi skor kredit Anda, yang akan membuka pintu bagi Anda secara finansial untuk membantu Anda bergerak maju.”

Jika Anda tidak bisa mengayunkannya setiap bulan, lakukanlah saat Anda bisa. Setiap sedikit membantu! Pastikan untuk menghubungi pemberi pinjaman Anda (atau mencarinya secara online) untuk mengetahui apakah mereka memiliki instruksi khusus untuk melakukan pembayaran tambahan. Mereka mungkin memerlukan pemberitahuan tertulis tentang bagaimana Anda ingin uang ekstra diterapkan, jadi sebelum Anda melompat ke apa pun, lihat cetakan kecil dan pastikan itu adalah sesuatu yang sesuai dengan pinjaman Anda.

  1. Lunasi Pinjaman yang Paling Mahal Terlebih Dahulu
Baca Juga:  4 Tips Mudah Mendapatkan Pinjaman

Tergantung pada pinjaman pelajar Anda yang berbeda, Anda mungkin memiliki tingkat bunga yang berbeda. Jika Anda mempertimbangkan untuk melunasi satu atau lebih pinjaman, bayar pinjaman dengan tingkat bunga tertinggi terlebih dahulu. Anda akan dengan senang hati melepaskannya, lalu Anda dapat mengalihkan perhatian Anda ke beberapa pinjaman lain dengan tingkat bunga yang lebih rendah.