11 Pertanyaan Penting Sebelum Berhenti dari Pekerjaan untuk Memulai Bisnis
Bisnis

11 Pertanyaan Penting Sebelum Berhenti dari Pekerjaan untuk Memulai Bisnis

Lebih mudah dari sebelumnya untuk memulai bisnis, dan itu bagus! Tetapi ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda kabur dan berhenti dari pekerjaan Anda. Kewirausahaan bukan untuk semua orang dan itu tidak masalah!

Melalui pengalaman awal saya dengan Permintaan Teks, berkonsultasi dengan merek di semua tahap, dan dari sekadar hidup di dunia wirausaha, saya telah melihat banyak upaya yang gagal. Kegagalan adalah bagian penting dari pertumbuhan, tetapi setelah bekerja dengan begitu banyak orang, saya yakin tidak ada bisnis yang gagal. Kita hanya perlu mempersiapkan diri dengan lebih baik!

Jika Anda ingin memulai bisnis terutama jika Anda mempertimbangkan untuk berhenti dari pekerjaan Anda untuk memulai bisnis gunakan artikel ini sebagai lembar kerja. Meluangkan waktu untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini secara menyeluruh akan membantu Anda menghindari kesalahan umum, dan memberi Anda peluang sukses yang jauh lebih tinggi. Mari kita mulai!

1. Mengapa Anda ingin berhenti dari pekerjaan Anda?

Setiap pekerjaan dan setiap bisnis datang dengan serangkaian masalahnya sendiri. Jika Anda mencoba melarikan diri dari masalah dengan pekerjaan Anda saat ini, memulai bisnis akan menjadi kebangkitan yang kasar. Jika Anda memulai bisnis untuk alasan yang salah, Anda akan menjadi lebih buruk karenanya!

Jika Anda mempertimbangkan untuk berhenti dari pekerjaan Anda untuk memulai bisnis demi keuntungan tertentu, karena Anda melihat bagaimana memecahkan masalah umum atau menjadi lebih terpenuhi, maka Anda mungkin berada di jalur yang benar.

Jujurlah pada dirimu sendiri. Mengapa Anda benar-benar ingin berhenti dari pekerjaan Anda? Apakah ada konflik kantor yang dapat Anda selesaikan yang akan membuat memulai bisnis sepenuhnya dari meja?

2. Apakah Anda tahu cara memulai bisnis?

Anda dapat mempelajari apa pun yang Anda inginkan, dan Anda pasti telah datang ke tempat yang tepat untuk itu! Memulai bisnis tidak terlalu rumit akhir-akhir ini, tetapi Anda perlu mempersiapkan diri sebelum terjun.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan:

  • Izin usaha seperti apa yang Anda butuhkan?
  • Apakah ada biaya atau persyaratan hukum lainnya?
  • Apakah Anda perlu mempekerjakan seorang karyawan (atau beberapa)?
  • Bagaimana seharusnya Anda membangun situs web Anda?
  • Branding apa yang Anda butuhkan, atau apa itu?
  • Bagaimana Anda akan memperoleh atau membuat produk Anda?
  • Ke mana Anda akan pergi untuk pelanggan pertama Anda?
Baca Juga:  Harapan vs Kenyataan Saat Memulai Bisnis

Ada lebih banyak hal yang diperlukan untuk memulai bisnis, tetapi ini memberi Anda gambaran tentang apa yang harus Anda persiapkan.

3. Apakah ada pasar nyata untuk bisnis Anda?

Penyebab pertama dari kegagalan bisnis baru (terhitung 42 persen dari mereka) adalah “kurangnya kebutuhan pasar.” Yaitu. tidak ada yang mau membeli produk tersebut.

Saya sering melihat orang yang ingin menjadi perintis dan menciptakan industri yang sama sekali baru. Saya menghargai chutzpah, tetapi 1.000 dari upaya ini gagal dan terbakar untuk setiap upaya yang berhasil. Mereka yang sudah memiliki pasar untuk bisnis mereka mereka yang memecahkan masalah memiliki peluang sukses yang jauh lebih tinggi.

Sebelum berhenti dari pekerjaan Anda untuk memulai bisnis, lakukan riset pasar. Jika tidak ada pasar, jangan coba-coba memaksakannya! Platform seperti AYTM dan Sistem Survei adalah tempat yang bagus untuk memulai penelitian Anda. Untuk bisnis lokal, Anda juga dapat bertanya kepada komunitas untuk mengetahui berbagai hal.

4. Upaya, kerja, dan waktu seperti apa yang dibutuhkan bisnis Anda untuk mulai menghasilkan uang?

Jika Anda tidak memiliki ekspektasi yang tepat dalam bisnis Anda, Anda akan mengalami pengalaman yang menyedihkan. Tetapi dengan harapan yang tepat, Anda bisa unggul!

Sebelum berhenti dari pekerjaan Anda, Anda perlu tahu apa yang akan membawa Anda bukan orang lain; bukan investor atau agen web untuk membuat bisnis Anda keluar dari landasan dan melonjak. Berapa jam yang harus Anda habiskan, dan berapa banyak dana yang diperlukan agar Anda mulai menghasilkan pendapatan? Anda harus memiliki pegangan dalam hal ini.

5. Berapa banyak dukungan yang Anda perlukan selama ini (finansial atau lainnya)?

Ada beberapa jenis dukungan yang Anda inginkan atau butuhkan saat memulai bisnis:

  • Keuangan
  • Emosional
  • penasehat

Dolar demi dolar, apa yang diperlukan untuk menghidupi diri Anda (dan keluarga Anda) saat Anda memulai bisnis ini? Apakah Anda perlu mendatangkan investor?

Pengusaha cenderung mengalami banyak kelelahan, dan mereka biasanya memiliki sistem pendukung yang baik di sekitar mereka baik beberapa teman yang peduli atau pasangan yang penuh kasih. Ketika masa-masa sulit, siapa yang akan mendorong dan memotivasi Anda untuk terus maju?

Baca Juga:  Bisnis dengan Memanfaatkan Peluang di Media Sosial

Menurut Mark Cuban, “Ekuitas keringat adalah modal awal terbaik.” Tetapi tidakkah Anda juga menyukai bantuan alih-alih mempelajari semuanya sendiri dengan coba-coba?

Orang-orang suka membantu satu sama lain, dan Anda akan tertarik untuk menemukan seseorang yang keahliannya akan membantu Anda membuat keputusan yang baik dalam fase karir Anda berikutnya.

6. Seberapa sabar Anda?

Pertumbuhan membutuhkan waktu. Kecuali jika Anda beruntung, tiga tahun pertama adalah usaha keras untuk memahami pelanggan Anda dan membangun fondasi yang kuat untuk berkembang. Bisakah Anda menangani pekerjaan ketika tampaknya belum membuahkan hasil?

Apakah Anda memiliki semangat untuk terus melewati kemunduran demi kemunduran? Dibutuhkan kesabaran dan tekad yang luar biasa untuk membuat bisnis berhasil. Jika Anda memilikinya, bagus! Jika tidak, Anda mungkin ingin mempertimbangkan kembali.

7. Apakah komitmen yang akan diambil bisnis Anda sepadan dengan Anda?

Kebanyakan orang yang memulai bisnis membuat pengorbanan. Mereka mengorbankan kenyamanan mereka, uang mereka, persahabatan mereka, kesehatan mereka, akhir pekan mereka, kadang-kadang bahkan keluarga mereka.

Rata-rata lama waktu bagi sebuah startup untuk “berhasil” adalah tujuh tahun. Apakah Anda siap untuk komitmen 7 tahun untuk melakukan hal yang sama setiap hari? Jika menurut Anda semua upaya dan pengorbanan ini tidak akan sia-sia, mungkin sebaiknya Anda tidak berhenti dari pekerjaan Anda. Mungkin bisnis Anda seharusnya hanya menjadi hobi.

8. Bagaimana pendekatan Anda terhadap branding?

Dalam pengalaman saya, ini adalah satu-satunya aspek yang paling diabaikan dari setiap bisnis baru. Terlalu sering, orang datang dengan nama yang menarik dan logo yang terlihat “keren”. Tetapi branding lebih dari sekadar nama yang menarik! Pencitraan merek adalah semua tentang pesan yang diberikan merek Anda melalui suaranya, logo, salinan, situs web https://www.lascatolagallery.com, iklan semuanya. Itu identitasmu!

Pencitraan merek adalah sisi bisnis Anda yang menghadap publik, jadi itu harus menjadi yang terbaik. Setelah Anda memiliki rencana bisnis yang solid dan memahami pelanggan ideal Anda, saya akan merekomendasikan bekerja dengan agen branding profesional (atau pekerja lepas berpengalaman) untuk membantu Anda menciptakan identitas yang sempurna untuk bisnis baru Anda.

Baca Juga:  Rahasia Bisnis Sukses yang Membuat Pelanggan Senang

9. Siapa Saingan Anda?

Sebelum Anda melompat dari pesawat itu, Anda perlu mengetahui lanskapnya. Apa yang Anda hadapi? Apa yang sudah tersedia di pasar Anda?

Hadirnya pesaing bukan berarti Anda tidak bisa bersaing, atau bahkan berhasil. Namun, Anda tidak dapat berharap untuk menang jika Anda tidak tahu apa yang Anda lawan, jadi lakukan riset Anda. Temukan bisnis lain di tempat Anda, dan pelajari apa yang berhasil untuk mereka. Anda bahkan dapat menghubungi beberapa pelanggan mereka (testimonial adalah sumber yang bagus) untuk melihat apa yang mereka suka dan tidak suka tentang pesaing Anda.

Menerapkan penelitian ini akan menghemat ribuan jam percobaan dan kesalahan, dan pada akhirnya akan menghasilkan lebih banyak uang di saku Anda.

10. Apakah Anda baik-baik saja dengan kegagalan?

9 dari 10 startup gagal. Dan bahkan mereka yang bertahan hidup membuat ratusan kesalahan. Bagaimana hal itu membuat Anda merasa gugup atau bersemangat? Jika itu membuat Anda gugup, maka Anda mungkin seseorang yang takut akan kegagalan dan begitu banyak risiko. Jika Anda bersemangat, mungkin Anda harus benar-benar memulai bisnis!

Ketika Anda memulai bisnis, Anda akan mengacaukan lebih banyak daripada yang dapat Anda hitung. Jika Anda merasa tidak enak setiap saat, Anda akan cepat lelah.

11. Apa yang menghentikan Anda?

Mungkin yang paling saya sukai dari wirausahawan adalah semangat mereka yang tak pernah mati. Anda bisa melihatnya di mata mereka. Mereka akan dipukuli, tetapi mereka tidak akan melambat. Cantiknya!

Salah satu hal hebat tentang dunia saat ini adalah, jika Anda ingin memulai bisnis, Anda bisa. Ada banyak sumber daya yang tersedia, dan banyak orang serta program yang bersedia membantu Anda.

Bagian terpenting dari berhenti dari pekerjaan Anda untuk memulai bisnis sedang dipersiapkan. Apakah Anda tahu apa yang Anda hadapi? Apakah Anda tahu apa yang akan diambil?

Jika Anda bersedia mempersiapkan diri dan mengambil risiko, lalu ya ampun apa yang menghentikan Anda?